5 Profesi Paling Dibutuhkan di Tahun 2020

Pinjaman uang online terbaik di Indonesia” kata-kata tersebut dibuat oleh seorang copywriter untuk menarik minat calon nasabah yang membutuhkan modal atau untuk kebutuhan lainnya. Tanpa adanya racikan kata yang baik, belum tentu ada banyak orang yang tertarik.

Nah, ngomongin soal karier, ternyata ada cukup banyak pilihan profesi yang menjanjikan di tahun 2020 lho. Salah satunya adalah seorang copywriter yang laris dicari oleh beberapa agensi termasuk perusahaan rintisan yang sudah memasuki tahap unicorn sekalipun.

Ulasan berikut ini akan memberikan sedikit gambaran beberapa profesi yang paling dibutuhkan di tahun 2020 berdasarkan kebutuhan pasar.

  1. Profesi Data Analis

Salah satu profesi yang sedang naik daun adalah data analyst. Profesi ini tergolong profesi yang unik karena bisa berasal dari latar belakang non eksakta. Artinya, buat kamu yang dulu berada di kelas IPS atau kuliah di jurusan sosial pun tetap punya peluang menjadi seorang data analyst.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan mempelajari bahasa pemrograman yang lebih mudah dipelajari seperti bahasa Python. Profesi ini jelas banyak dibutuhkan perusahaan rintisan maupun perusahaan multinasional dalam mengolah data-data yang ada sehingga bisa digunakan untuk pertimbangan strategis bisnis ke depan.

Seorang data analyst rata-rata memiliki gaji antara Rp15 juta sampai dengan Rp25 juta per bulan. Sangat menarik bukan?

  1. Profesi Terapis

Profesi ini kadang-kadang menjadi salah satu alternatif medis dengan alasan tanpa harus melewati meja operasi dan harga yang lebih bersahabat di kantong. Beberapa profesi terapis yang paling laris seperti terapis bekam, terapis pijat, serta terapis lainnya.

Menjadi seorang terapis pun ada pendidikan yang harus dilewati tetapi tidak seperti profesi dokter atau perawat. Terapis tetap menjadi salah satu alternatif yang menjadi pilihan masyarakat saat mengalami keluhan kesehatan.

  1. Profesi Digital Marketer

Tidak bisa dimungkiri bahwa dunia digital mengubah cara melakukan pemasaran. Pemasaran secara offline dianggap sudah kurang relevan dengan dunia digital meskipun tetap diperlukan. Namun, profesi digital marketer inilah yang paling banyak dicari karena potensinya jauh lebih besar daripada marketing yang cara berjualannya masih tradisional seperti menyebarkan flyer atau brosur di pinggir jalan.

  1. Profesi Copywriter

Seorang copywriter yang andal biasanya mampu menciptakan slogan yang diingat dengan mudah dan sangat lekat dengan produknya. Itulah mengapa copywriter merupakan profesi orang kreatif yang paling banyak dicari. Profesi ini pun menjadi lowongan paling banyak di agensi iklan serta perusahaan rintisan.

  1. Profesi Content Creator

Content creator bisa bekerja secara independen ataupun bekerja dalam sebuah perusahaan. Content creator tidak sebatas membuat artikel saja, tetapi juga bisa membuat berbagai content dengan platform yang berbeda mulai dari video, stories, cuitan di twitter, hingga konten-konten yang dapat disebarkan melalui media sosial.

Perkembangannya kini justru makin banyak content creator yang bekerja secara independen dengan mengandalkan kanal YouTube sebagai salah satu media alternatifnya. Dari situlah mereka bisa mendapatkan pendapatan mulai dari iklan hingga kerjasama dengan beberapa perusahaan.

Tak heran jika kini content creator pun banyak yang membekali dirinya dengan skill serta alat-alat yang mumpuni. Mereka berani mengajukan pinjaman uang online demi mendapatkan alat yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas video ataupun gambarnya.

Nah, salah satu fintech yang memberikan kemudahan pinjaman pada para content creator seperti ini salah satunya adalah Kredivo. Kredivo memberikan opsi pendaftaran tanpa menggunakan slip gaji sehingga lebih fleksibel bagi profesi apapun yang bekerja secara independen.

Kredivo sudah terdaftar secara legal dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kredivo bisa diunduh melalui Google Play Store maupun App Store dengan sangat mudah.

Syarat Pendaftaran Lewat Kredivo

Mengajukan pinjaman uang online lewat Kredivo cukup mudah hanya lewat aplikasi saja. Daftar dulu dengan memenuhi persyaratan wajib berikut ini:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Penuhi dulu prasyarat tersebut, agar bisa mendapatkan kemudahan dalam proses persetujuan permohonan pinjaman tunai lewat Kredivo.

Kredit limit yang diberikan Kredivo hingga Rp30 juta sesuai dengan kondisi keuangan calon debitur. Semakin besar kredit limit yang diberikan, semakin banyak layanan yang bisa dimanfaatkan seperti bayar berbagai tagihan dalam satu akun, belanja online tanpa bunga dengan pembayaran dalam 30 hari, hingga pinjaman jumbo dan pinjaman mini mulai dari Rp500 ribu.

Pilihan tenor sangat bervariasi mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan 6 bulan. Sementara jika digunakan untuk belanja online, periode cicilannya bisa hingga 12 bulan. Informasi tenor dapat diketahui lewat aplikasi Kredivo. Malahan ada simulasi pembayaran saat akan ingin pinjam dana atau untuk belanja online.

Untuk bunga pinjaman maupun belanja online yaitu 2.95 % per bulan. Sementara untuk pinjaman akan dikenakan biaya admin di muka sebesar 6% dari total pinjaman. Misalnya jika meminjam Rp1 juta, akan dipotong di muka sebesar Rp60 ribu. Sehingga dana yang akan ditransfer sebesar Rp960 ribu.

Itulah beberapa peluang profesi yang bisa ditekuni baik sebagai pekerjaan utama atau sebagai sampingan di tahun 2020. Jika butuh modal dengan memanfaatkan pinjaman secara online, pahami cara kerjanya, bunga, admin, serta tenornya. Fintech yang terdaftar di OJK harus memberikan informasi secara transparan kepada calon debiturnya.

Tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan Kredivo? Unduh saja aplikasi resminya, lakukan pendaftaran, tunggu persetujuan, lalu ajukan pinjamannya dengan mudah.